Pages

Muhammad Syafii Antonio

Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec

Ikon keuangan Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec (Nio Gwan Chung) adalah salah satu ikon keuangan dan perbankan syariah di Indonesia. Ia juga mendapat amanat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TAZKIA.

Ia menyelesaikan program doktoral dalam Micro Finance dari University of Melbourne (2004), Master of Economics dari International Islamic University, Malaysia (1992) dan lulus sebagai sarjana syariah dari University of Jordan (1990).

Di samping itu Antonio telah melakukan visiting research di Al-Azhar University Cairo dan Oxford University, Inggris.

Melalui Batasa Tazkia Consulting, Antonio telah membantu penumbuhan lebih dari 14 Unit Usaha Perbankan Syariah dan 7 asuransi syariah serta melatih lebih dari 10,000 praktisi keuangan.

Antonio juga memimpin Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia dengan jumlah murid sekitar 1100 Mahasiswa dan 100 dosen serta civitas akademik. Melalui Tazkia Publishing dan Tazkia Book Network, Antonio telah menerbitkan 21 buku dan ensiklopedia tentang Perbankan Syariah, Leadership dan Manajemen.

Saat ini Antonio juga sebagai anggota Komite Perbankan Syariah pada Bank Indonesia, Shariah Advisory Council Bank Sentral Malaysia, serta Global Shariah Board al-Mawarid DUBAI. Antonio juga duduk sebagai Advisor/Dewan Pengawas di Bank Syariah Mandiri, Takaful, Bank Mega Syariah, Schroders Investment Manager dan PNM.

Pada tahun 2010, berdasarkan KEPPRES no 30/2010 Antonio diangkat Presiden RI sebagai anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional) suatu Badan Khusus yang bertugas memberikan rekomendasi kebijakan ekonomi nasional kepada Presiden.

KEN diketuai oleh pengusaha Nasional Chairul Tanjung dengan anggota antara lain James Ryadi, TP Rachmat, Hartati Murdaya, Sandiaga Uno, Erwin Aksa, Chatib Basri, Raden Pardede dan Aviliani.

Untuk memudahkan koordinasi kegiatannya Antonio mendirikan Andalusia Islamic Center (AIC). Suatu oase intelektual, spiritual dan komersial seluar 25,000 meter di Sentul City. AIC meliputi kampus STEI TAZKIA, Masjid Andalusia, Multi Function Hall al Hambra, Andalusia Muallaf Center dan Andalusia Commercial Center.

Atas kiprahnya Antonio dianugrahi "Syariah Award" oleh Bank Indonesia, MUI dan Bank Muamalat (2003), Anticorruption & Good Governance Award dari Kementrian Aparatur Negara (2007), Arab Asia Finance Recognition Award dari Arab Asia Finance Forum (2008) dan Australian Alumni Award dari Pemerintah Australia (2009).

Antonio adalah penerima Best Islamic Book (IBF Award, 2009), juga dipromosikan oleh Departemen Keuangan RI sebagai nominator IDB Prize dari Indonesia. (kompas.com)


Photobucket

Kata Hermawan:
“Buku ini harus dibaca oleh Umat Muslim dan Tionghoa Indonesia, karena bisa memberikan inspirasi kebangsaan nasional. Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar di luar “Greater China” sudah seharusnya merajut Jalan Sutera di Tanah Air tercinta. Karena itulah, buku ini penting sekali.”

Hermawan Kartajaya 
Mark Plus & Co

Buku Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad SAW "The Super Leader Super Manager" Dapat dipesan sekarang juga.

Informasi dan pemesanan silahkan hubungi Ari 0812 30 1000 54 atau email:  surabayasoho@gmail.com

Atau Anda bisa datang langsung ke kantor kami di:
SOHO Virtual Office Surabaya
Jl. Ketintang Baru III No. 79, Surabaya
Jawa Timur, 60231
Indonesia
Telp. 031 827 06 53

No comments:

Post a Comment